Eks Juara Dunia XC José Hermida Siap Bertarung di Cape Epic

 

Eks Juara Dunia XC José Antonio Hermida dipastikan bakal bertarung di lomba MTB marathon Cape Epic 2019 untuk ketiga kalinya.

Pada race beregu tersebut, José akan berlomba bersama Joaquim 'Purito' Rodríguez pada kategori Master. Sebelumnya, mereka juga telah berlomba di ajang sama pada dua tahun sebelumnya. 

“Ini adalah balap etape dan untungnya tim kami membawa banyak pengalaman ke atas 'meja',” ungkap José dalam keterangan tertulisnya.

Eks Juara Dunia XC José Antonio Hermida dan Joaquim 'Purito' Rodríguez Siap Bertarung di Cape Epic 2019

Pada 2019, tim ini memiliki tujuan yang jelas, yakni mengantarkan Purito menjadi anggota 'Amabubesi' (singa kebanggaan di Zulu). Tim juga akan dipersenjatai dengan MTB baru dari Merida, One-Twenty 9000 yang sedikit dimodifikasi.

MTB tersebut dilengkapi dengan suspensi depan dan belakang Fox, groupset Shimano XTR, velg aluminium Fulcrum Red Passion 29", ban Maxxis (pada sepeda José) dan ban Continental (pada MTB Purito), sadel Prologo dan komponen karbon dari Merida. Adapun bobot sepeda keseluruhannya adalah 10,7 kg.

Jose bersama tunggangan barunya Merida One-Twenty 9000

Seperti pada dua tahun terakhir, Jose dan Purito akan berlomba di bawah bendera tim Merida Factory  Racing dengan kit unik, yang sama dengan tim Road BAHRAIN MERIDA.

Absa Cape Epic 2019 akan berlangsung pada 17 hingga 24 Maret mendatang di Afrika Selatan. Race tahunan ini meliputi beberapa etape dan termasuk sebagai salah satu race MTB XC terberat di dunia.

Sumber/foto: Merida Bikes







Komentar