Event Cycling Marathon GFNY BALI Kembali Digelar Tahun 2020

Event cyling marathon GFNY BALI Kembali Digelar Tahun 2020

Setelah sukses dengan penyelengaraanya pada Februari lalu, event cyling marathon GFNY BALI akan kembali digelar pada tahun 2020.

Hal itu disampaikan oleh penyelenggara GFNY BALI 2020 di Jakarta, Kamis (21/3) lalu.

Menurut Tenne Permatasari, selaku penyelenggara, GFNY BALI akan diselenggarakan pada 23 Februari 2020 dengan format event yang sama dengan event sebelumnya. 

Tenne menambahkan, GFNY BALI 2020 ditargetkan diikuti oleh 2.000 cyclist dari dalam dan luar negeri. Selain dari Indonesia, peserta GFNY BALI ditargetkan diikuti oleh cyclist dari sejumlah negara, diantaranya, Singapura, Malaysia, Thailand, Hongkong, Brunei, Filipina, Cina, Australia, Eropa dan AS. 

Penyelenggara sendiri telah membuka pendaftaran sejak berakhirnya GFNY BALI 2019 (Februari) lalu. Dan dari data yang telah terhimpun per-21 Maret lalu, terdapat 445 peserta yang telah terdaftar, yang berasal dari 15 negara, diantaranya Indonesia, Australia, Jerman, Belanda, Malaysia, Arab Saudi, Singapura, AS, Brunei, Jepang, Hongkong, Cina dan Selandia Baru. 

Para cyclist yang berlomba di ajang GFNY BALI

Untuk terlaksananya rangkaian program ini, penyelenggara melakukan kerjasama dengan Kementerian Pariwisata RI, Dinas Pariwisata Bali dan beberapa Badan Pendamping untuk Promosi Pariwisata Provinsi Bali, dan Kemenpora RI.   


GFNY BALI merupakan bagian dari Seri Dunia Gran Fondo New York World Series, yang digelar di 19 lokasi, di 16 negara. Event ini merupakan event kompetisi yang terbagi dalam dua kategori jarak – Gran Fondo (sekitar 135 km) dan Medio Fondo (sekitar 80 km). Event ini terbuka bagi cyclist dari semua kalangan, baik amatir maupun atlet atau profesional.

Para cyclist di area start di GFNY World Series di New York, AS. GFNY BALI menjadi bagian dari event GFNY World Series

“Dengan GFNY BALI menjadi bagian dari event GFNY World Series, juga dengan serangkaian program Kebudayaan dan Tourism Expo sejak H-2, maka event GFNY BALI ini merupakan promosi yang sangat efektif untuk lebih mengangkat pariwisata Indonesia ke dunia internasional,” jelas penyelenggara dalam pernyataan tertulisnya.

***
Foto: GFNY Bali

Komentar