Indonesia Triathlon Series Resmi Meluncur

Ilustrasi: Para peserta Sungailiat Triathlon. Sungailiat Triathlon akan kembali digelar tahun ini (Foto: Sungailiattriathlon.com)

Bersamaan dengan kampanye penyelenggaraan Sungailiat Triathlon 2019, di Jakarta, awal pekan ini, Rocca Karya Indonesia turut meluncurkan Indonesia Triathlon Series (ITS).

ITS merupakan sebuah seri kejuaraan triathlon di Indonesia yang ditujukan bagi para sport enthusiasts di Indonesia dan akan digelar mulai tahun 2019. Seri kejuaraan ini terdiri dari beberapa event triathlon yang akan di tanah air, diantaranya di Jakarta, Bangka, Bali, Lombok dan lokasi lainnya.

"ITS merupakan sebuah rangkaian perlombaan triathlon yang dimulai dari Sungailiat Triathlon, Jakarta City Triathlon, Lombok Triathlon, Bangka Triathlon dan diakhiri dengan Palembang Triathlon yang menjadikan Indonesia Triathlon Series sebagai perlombaan triathlon terbesar di Indonesia dan nantinya akan menjadi standar bagi para organizer lain dalam mengadakan perlombaan triathlon di Indonesia selanjutnya,” ujar Julia Nurdin, CEO Rocca Karya Indonesia.

Setiap event pada ITS menyediakan poin yang bisa dikoleksi oleh para pesertanya dan akan diakumulasi pada akhir musim.

CEO Pantai Timur Sungailiat Thomas Jusman (ketiga dari kanan) bersama CEO Rocca Karya Indonesia Julia Nurdin, triathlete serta jajaran Pemkab Bangka (Foto: Balapsepeda.net)  


"Indonesia Triathlon Series memberikan pengalaman yang berbeda karena akan diberlakukan sistem point, dimana sistem point ini diharapkan menjadi sarana pemuas hasrat para triathlete yang nantinya akan dijadikan penentu peringkat bagi para triathlete, sebagai bentuk kebanggaan dalam pencapain pribadi mereka (dalam) menggeluti dunia triathlon sesuai dengan kategori umur yang diikuti,” ujar Zacky Badrudin, COO Rocca Karya Indonesia.

Yang menarik, pada setiap seri kejuaraan ini, penyelenggaraa juga akan memilih peserta terbaik pada beberapa kategori yang ditetapkan.

Baca juga:


Komentar