Sungailiat Triathlon Dipastikan Kembali Digelar

Sungailiat Triathlon dipastikan akan kembali digelar tahun ini pada 15 Juni mendatang. Hal itu ditegaskan oleh penyelenggara lomba tersebut, Selasa (26/3) lalu di Jakarta.

CEO Pantai Timur Sungailiat selaku pengelola Kawasan Ekonomi Eksklusif (KEK) Pariwisata di Bangka, Thomas Jusman mengatakan, Sungailiat Triathlon 2019 akan menjadi event yang ke-7 dan akan dikemas berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya. 


Ilustrasi: Para peserta Sungailiat Triathlon. Sungailiat Triathlon akan kembali digelar tahun ini (Foto: Sungailiattriathlon.com)

“Sungailiat Triathlon 2019 memberikan pengalaman yang berbeda karena tahun ini pengelolaannya dipegang oleh PT. Pantai Timur Sungailiat,” ungkap Thomas. 

Thomas juga mengharapkan, event ini akan diikuti oleh 600 peserta dari sekitar 20 negara. 

Rute yang dilalui pada Sungailiat Triathlon 2019 juga mengalami perubahan dari tahun sebelumnya. Para triathlete akan diarahkan untuk melewati wilayah-wilayah yang akan dikembangkan sebagai agro tourism, yang merupakan bagian dari konsep KEK Pariwisata Pemkab Bangka. 

Event tersebut juga akan melewati sejumlah obyek wisata unggulan di Bangka diantaranya, pantai Tanjung Pesona, Puri Tri Agung, pantai Air Anyir dan pantai Teluk Uber. Hal itu dilakukan untuk menjaga antusiasme para peserta. 

Sungailiat Triathlon sendiri telah disebut-sebut sebagai pionir event triathlon dan menjadi event penting di tanah air. Event tersebut juga telah mendapat julukan sebagai “lebarannya” para penggiat triathlon di Indonesia.  

CEO Pantai Timur Sungailiat Thomas Jusman (ketiga dari kanan) bersama CEO Rocca Karya Indonesia Julia Nurdin, triathlete serta jajaran Pemkab Bangka (Foto: Balapsepeda.net)  

Sementara itu, menurut Julia Nurdin, CEO Rocca Karya Indonesia, Sungailiat Triathlon 2019 akan menjadi bagian sekaligus event pembuka dari event Indonesia Triathlon Series (ITS).

“Sungailiat Triathlon 2019 akan menjadi rangkaian dari Indonesia Triathlon Series (ITS),” pungkas Julia.



Baca juga:

Komentar