Team Sky Bersiap Ganti Nama

para pebalap Team Sky

Team Sky disebut-sebut akan segera menyandang nama baru pada tahun 2020. Nama baru tersebut adalah Team Ineos. 

Ineos merupakan nama perusahaan kimia multinasional yang dikendalikan oleh orang terkaya Inggris, Jim Ratcliffe dan dikabarkan bakal turun tangan dan menyelamatkan tim WorldTour Inggris itu. 

Ineos sendiri dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan Team Sky dalam beberapa pekan terakhir. Tetapi beberapa sumber selama ajang Tirreno-Adriatico mengatakan bahwa masa depan tim ini telah terjamin, dengan Ineos sebagai pilihan yang lebih disukai daripada solusi dari Kolombia yang lebih kompleks dengan dukungan dari negara, lewat perusahaan minyak dan gas yang dikendalikan Ecopetrol.

Selama UEA Tour baru-baru ini, direktur olahraga Team Sky, Matteo Tosatto, mengatakan kepada surat kabar Spanyol Marca bahwa timnya telah mendapatkan sponsor baru dan pengumuman resminya diharapkan dilakukan sebelum Tour de France atau bahkan lebih cepat. Dia juga mengatakan sponsornya adalah dari Eropa.

Team Sky sendiri menolak berkomentar mengenai hal ini.

Para pengamat dunia internet telah menemukan bahwa domain situs web TeamIneos.com telah didaftarkan pada tanggal 5 Maret lalu, dan akun @teamineos juga telah terdaftar di Twitter.

Team Sky kini memiliki 12 pembalap dengan kontrak hingga tahun 2020, termasuk Chris Froome, Geraint Thomas dan Egan Bernal.

***

Sumber: Cyclingnews.com
Foto: Instagram/Teamsky

Komentar