Team Sky Resmi Ganti Nama

Para pebalap Team Sky. Tim ini akan berganti nama menjadi Team Ineos pada Mei mendatang 

Mulai bulai Mei mendatang, Team Sky secara resmi aka berganti nama menjadi Team INEOS. Hal itu terungkap dari siaran resmi Tim Sky di situs resminya. 

Dalam pengumuman tersebut disebutkan, Sky dan 21st Century Fox telah menyetujui penjualan Team Sky ke INEOS. Selanjutnya INEOS akan menjadi pemilik tunggal Tour Racing Limited (perusahaan induk tim) mulai 1 Mei tahun ini dan akan terus mendanai tim saat ini secara penuh serta menghormati semua komitmen yang ada untuk pembalap, staf, dan mitra tim.

Peluncuran Team INEOS akan berlangsung di Tour de Yorkshire yang dimulai di Doncaster pada 2 Mei mendatang.

Sir Jim Ratcliffe, Ketua dan Kepala Eksekutif INEOS, mengatakan: “Bersepeda adalah daya tahan dan olahraga taktis yang semakin populer di seluruh dunia. Sama halnya, bersepeda terus menjamur bagi masyarakat umum karena dianggap baik untuk kebugaran dan kesehatan, sekaligus mengurangi kemacetan dan polusi di lingkungan perkotaan. INEOS dengan senang hati memikul tanggung jawab menjalankan tim profesional semacam itu."

"Kami senang bahwa masa depan tim ini telah diamankan di bawah kepemilikan baru. Ini mengakhiri keterlibatan Sky selama satu dekade dengan dunia bersepeda, yang telah menciptakan kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan mengilhami jutaan orang untuk bersepeda secara teratur. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua anggota Team Sky, yang dulu dan sekarang, atas kontribusi mereka untuk perjalanan kita bersama. Kami berharap tim dan INEOS menjadi yang terbaik di masa depan dan berharap untuk menyaksikan 'bab' selanjutnya dalam cerita ini," ungkap Jeremy Darroch, CEO Sky Group.

Sementara itu, Kepala Team Sky, Sir Dave Brailsford mengatakan: "Pengumuman hari ini adalah berita bagus untuk tim, untuk penggemar bersepeda, dan untuk olahraga yang lebih luas. Itu mengakhiri ketidakpastian tentang tim dan kecepatan yang terjadi merupakan suara kepercayaan besar di masa depan kita. Dalam konteks Sir Jim Ratcliffe dan INEOS, saya tahu bahwa kami telah menemukan pasangan yang tepat dan visi, semangat, serta semangat perintisnya dapat menuntun kami menuju kesuksesan yang lebih besar di dalam dan di luar dunia sepeda. Ini menandai dimulainya babak baru yang sangat menarik bagi kita semua sebagai Tim INEOS. Secara pribadi Saya ingin berterima kasih kepada Jeremy Darroch, yang telah lebih dari satu dekade yang lalu memiliki visi untuk mendukung kami ketika orang lain berpikir kami gila. Dukungannya untuk tim melalui tebal dan tipis telah luar biasa dan semua orang di Team Sky berterima kasih padanya untuk semua yang telah dilakukannya untuk olahraga kami."

Berbagai hal praktis terkait transfer akan dibahas lebih lanjut dengan Union Cycliste Internationale (UCI).

Team Sky merupakan salah satu tim kuat di ajang tour baap sepeda profesional. Pada musim lalu, pembalap Team Sky menjuarai 2 event penting di ajang Grandtour (tour terbesar dunia), yaitu Giro d'Italia dan Tour de France. 

***
Foto: Team Sky

Komentar