Dua Rider Muda Indonesia Sabet Medali di Malaysia International BMX Race

Raiden Raga (kiri) dan Shahnaz Mumtaz sukses meraih medali di ajang Malaysia International BMX Race 2019 (Foto: Twitter/B2WIndonesia)

Dua rider muda asal Indonesia, Raiden Raga dan Shahnaz Mumtaz, berhasil meraih medali di ajang Malaysia International BMX Race, Minggu.

Raiden yang berlomba di kelas Boys 13-14 tahun berhasil meraih podium ketiga atau medali perunggu. Sementara Shahnaz, meraih podium kedua atau medali perak pada kategori Girls 13-14 tahun.

Pencapaian Raiden pada race kali ini lebih baik pada hari sebelumnya, dimana dia hanya mampu finish di posisi 4. Selain itu, dia juga memiliki lawan-lawan yang kurang seimbang, dimana kebanyakan finalis adalah berusia 14 tahun, sementara Raiden masih berusia 12 tahun.

Pada laga final, Raiden berhasil lepas dari kepungan pembalap unggulan dari Jepang dan tuan rumah, Malaysia. Setelah berm pertama, dia berhasil melepaskan diri dari pembalap Malaysia hingga tiba di finish. 

“Raiden yang start di gate 2, langsung dijepit duo pebalap Jepang dan Malaysia, dibalas sama Rai (dengan) mendorong pebalap Malaysia di berm 1,” kata Gilang manajer tim melalui pesan singkat.

Raiden dan Shahnaz merupakan pembalap BMX muda Indonesia yang didukung dalam program "B2W Indonesia Peduli Atlet Usia Dini" dan oleh sejumlah pihak lainnya, termasuk Balapsepeda.net.

***

Baca juga:
Indonesia Raih Medali di Ajang Malaysia International BMX Race
Race Face Rilis Wheelset Turbine SL

Komentar