GIETMAN 2019: Kembangkan Pariwisata Indonesia Melalui Touring dan Kompetisi Sepeda

Para peserta GIETMAN 2019


Sektor pariwisata menjadi bagian dari penggerak ekonomi Indonesia. Berbagai event pariwisata diselenggarakan di beberapa kota di Indonesia dan menjadi langkah konsisten yang dilakukan oleh pemerintah pusat maupun daerah. Salah satunya adalah sport tourism - event olahraga yang menggabungkan pariwisata dengan menonjolkan keindahan alam dan kekhasan budaya lokal.

Trend dan perkembangan sport tourism saat ini menjadikan Shimano sangat mendukung event sepeda yang mengeksplor pariwisata Indonesia, terutama Bali, yang salah satunya adalah melalui event “7th GIETMAN Bali Mountain Bike”, yang sukses diselenggarakan untuk meningkatkan pariwisata Bali, pada 21 April lalu.



GIETMAN merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Atlit Nusantara dan diorganisir oleh Bali Cycling, merupakan event kombinasi antara touring dengan balap sepeda mountain bike (MTB) dengan kategori junior, elite dan master serta dikuti oleh masyarakat lokal maupun mancanegara.

Shimano menjadi salah satu pihak yang turut mendukung terselanggaranya acara tersebut.

“Kami menyadari bahwa sektor pariwisata Indonesia, terutama Bali, sangat menjanjikan sehingga kami akan terus mengembangkan maupun mendukung event yang berkaitan dengan sport tourism di Indonesia, seperti GIETMAN,” tegas Sugi Mulyono selaku Product Manager Shimano Indonesia dalam pernyataan tertulisnya.



Dengan rute sekitar 40 km, peserta diajak untuk bersepeda sekaligus memperkenalkan potensi wisata Bali melalui rute yang dimulai dari Banjar Bale Agung, desa Alamadeg - Pupuan Sawah- Wanagiri - Manikyang- gunung Salak – Kemetug - Selemadeg.

***

Foto: Rodalink

Baca juga:

Komentar