Indonesia Raih Medali Perunggu di Kejuaraan BMX Internasional Malaysia

Atlet BMX Indonesia Bagus Saputra (belakang-kanan) usai menerima medali di atas podium (Foto: PB ISSI)

Indonesia berhasil meraih 1 medali perunggu pada Malaysia BMX C1 Internasional 2019 di Nilai, Malaysia, yang berlangsung kemarin.

Medali perunggu dipersembahkan oleh Bagus Saputra yang berloma di kelas Men Elite (elite putra). Sedangkan medali emas dan perak di nomor tersebut direbut oleh Daiki Ikeda (Jepang) dan Danial Caluag (Filipina).

“Result Malaysia BMX C1 Internasional 2019, untuk Timnas BMX Men Elite I Gusti Bagus Saputra Juara ke 3. Juara pertama dari Jepang Daiki Ikeda dan Juara ke 2 dari Philipina Danial Caluag,” demikian pernyataan PB ISSI dikutip dari halaman Facebook resminya.

“Sementara, 3 pembalap timnas Men Elite hanya sampai di semifinal, Women Elite Wiji Lestari (di) posisi 6 di Final. Kemudian di final Men Junior, Yosi Saputro di posisi ke-8,” tambah pernyatan tersebut.

Malaysia BMX C1 International 2019 merupakan salah satu kejuaraan BMX yang penting bagi para atlet Indonesia. Kejuaran ini juga menjadi salah satu ajang untuk mengoleksi poin bagi para atlet untuk bisa berlomba di ajang Olimpiade Tokyo 2020. 

***

Baca juga:
Pembalap BMX Indonesia Raih Podium di Kejuaraan Asia 
Bettiol Juara Tour of Flanders


Komentar