Kejuaraan BMX Asia: Pembalap Indonesia Rebut Podium


I Gusti Bagus Saputra (Foto: PB ISSI)

Pembalap elite putra Indonesia berhasil mendominasi podium juara pada Kejuaraan BMX Asia yang berlangsung di Malaysia, kemarin.

Dua pembalap Indonesia, I Gusti Bagus Saputra dan Rio Akbar berhasil menempati podium kedua dan ketiga kategori Men Elite. Podium pertama sendiri direbut oleh pembalap Jepang Jukia Yoshimura.

Di kelas Master, pembalap Indonesia juga menjadi raja podium. Nurwarsito yang berlomba di kelas Master (40 tahun) dan Ari Kristanto (30 tahun) - keduanya juga merupakan pelatih timnas - berhasil meraih podium tertinggi, alias juara pertama.

Rio Akbar berhasil meriah podium ketiga (Foto: PB ISSI)

Pembalap Indonesia meriah medali emas di kelas Master (Foto: PB ISSI)

Hasil positif juga dicatat oleh rider muda Indonesia lainnya. Shanaz Mumtaz, yang bersaing di kelas Girls 13-14 tahun berhasil meaih podium kedua, di bawah pebalap Jepang, Nagisa Agami. Sedangkan Raiden Raga, yang turun di nomor Boys 13-14 tahun, finish di posisi 4.   

Di kelas Women Elite (elite putri), rider Indonesia Wiji Lestari tampaknya masih harus mengakui keunggulan pembalap lainnya, dengan hanya mampu finish di peringkat 6. Pada kelas Junior, Yosi Saputro, juga belum mampu finish terdepan. Rider dari Jakarta itu harus puas dengan finish di peringkat 10.

Race masih berlanjut pada Minggu (14/4) waktu setempat.

***

Sumber: Facebook/Indonesian Cycling Federation dan BMX Racing Malaysia


Baca juga:
Puluhan Rider Indonesia Turut Bersaing di Kejuaraan BMX Asia
Lindungi Pembalapnya, Trek Factory Racing Gunakan Aplikasi Khusus


Komentar