Pahraz Bertekad Raih Podium Pertama di Nepal

Pahraz (Foto: Instagram/Pahraz Alparisi)


Kejuaraan MTB enduro Grand Himalayan Enduro (GHE) akan berlangsung akhir pekan ini di Nepal. Kejuaraan ketahanan sepeda gunung itu diikuti oleh para rider mancanegara, termasuk Indonesia.

Salah satu rider Indonesia yang akan bersaing di GHE adalah rider muda Pahraz Alparisi. Pada kejuaraan tersebut rider tim Pacific Factory Team itu akan berlomba di kelas paling bergengsi, elite putra (men elite).

“Untuk kelas, langsung ikut Men Elite karena lebih bagus juga buat mental race ke depannya,” ungkap Pahraz melalui Whatsapp dari Nepal.

Pahraz Bertekad Raih Podium Pertama di Nepal (Foto: Instagram/Pahraz Alparisi)

Sebelum berangkat ke Nepal, Pahraz juga mengaku telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi GHE tahun ini, baik teknis maupun non teknis, termasuk setting sepeda. 

“Persiapan sungguh serius, lebih matang, dengan latihan kemarin dan beberapa test dengan sepeda. Sampai akhirnya ketemu setingan-nya,” ungkap rider asal Sumedang, Jawa Barat, itu.  

Setibanya di lokasi, Pahraz pun telah mencoba lintasan yang akan digunakan pada race tersebut dan menurutnya trek-nya sangat cocok. 

Meski baru pertama berlaga di kejuaran ini, namun Pahraz telah menetapkan target untuk bisa meraih podium pertama di ajang tersebut. 

“Buat target saya, yang jelas dan pasti, saya menargetkan no 1 langsung. Harus optimis ya. Jelek-jeleknya di posisi 3 besar,” tambahya. 

Selain Pahraz, GHE juga diikuti oleh 2 rider Indonesia lainnya, yang berlomba di kelas Men Elite dan Men Open.

GHE sendiri akan berlangsung di kawasan Nagarkot Hills, KTM Valley. Race ini akan mencakup 8 Special Stages (SS) melombakan 7 kategori.


Baca:




Komentar