Pascaetape 2, Rider XC Indonesia di Peringkat 5 Besar

Ilustrasi: Para pembalapan yang berlomba di The Ultimate Uttarakhand Himalayan MTB Challenge 2019 (Foto: Facebook/Uttarakhand Tourism)

2 rider putra Indonesia berhasil menembus peringkat 5 besar pasca etape 2 kejuaraan MTB XC marathon “The Ultimate Uttarakhand Himalayan MTB Challenge 2019”, di India.

Menurut salah satu rider Indonesia, M. Rafika, hingga berakhirnya etape 2 pada hari Sabt, ridu (20/4), rider putra Indonesia berada di peringkat 5 besar klasemen umum. Fika berada di peringkat 4 dan Zaenal Fanani di peringkat 5. Sementara peringkat 1 hingga 3 ditempati oleh rider asal Iran dan Thailand.

Timnas MTB XC di bandara sebelum bertolak ke India. (Dari kiri) Zaenal Fanani, Linda, M.Rafika, Noviana serta pelatih Ferry Sonic (Foto: PB ISSI)

Sebelumnya di etape 1, Fika finish di peringkat 3, di belakang rider Iran dan Thailand. Sedangkan di etape 2, Fanani finish di peringkat 3, di bawah rider asal Iran dan India. Sementara Fika finish di posisi 8.

Pada kategori Women Elite, rider Indonesia, Noviana finish di posisi 2 di etape 2, di belakang rider Singapura. Sedangkan Linda, di peringkat 7.

Race masih akan berlanjut pada besok, dengan menempuh etape 3.

The Ultimate Uttarakhand Himalayan MTB Challenge 2019 sendiri berlangsung dalam 7 etape dengan menempuh jarak total 576 km. Race ini berlangsung di ketinggian sekitar 2000 Mdpl (meter dari permukaan laut).

***

Baca juga:
Commencal Vallnord DH Team Siap Hadapi Musiam 2019
Campenaerts Cetak Rekor Baru

Komentar