Puluhan Rider Indonesia Turut Bersaing di Kejuaraan BMX Asia

Ilustrasi: Para atlet tengah berlatih di sirkuit (Foto: CP Gilang)

Selain para atlet timnas, puluhan rider BMX dari Indonesia ternyata juga bakal ikut berlomba di Kejuaraan BMX Asia (Asian BMX Championships) 2019, yang berlangsung akhir pekan ini di Nilai, Negeri Sembilan, Malaysia.


Menurut informasi yang dihimpun, ada pula para rider non-timnas yang berlomba di ajang ini. Mereka berasal dari beberapa daerah di Indonesia diantaranya, Yogyakarta, Blitar, Bandung, Malang, Temanggung, Asahan (Sumatera Utara), Medan, Bali, Banyuwangi, Sumedang, Bandung dan Jakarta. 

Dari DKI Jakarta sendiri, terdapat sejumlah rider muda, diantaranya Bisma L.A, Raiden Raga, Shahnaz Mumtaz, yang merupakan siswa dari Susanto Bike Academy, di bawah panduan pelatih Priyo Susanto. 


Raiden Raga (kiri) dan Shahnaz Mumtaz, dua atlet muda non-timnas yang juga akan berlomba di kejuaraan BMX Asia 2019 (Foto: CP Gilang)  

Raiden dan Shahnaz adalah pebalap yang menjadi wakil dari program B2W Indonesia Peduli Atlet Usia Dini dan didukung oleh Balapsepeda.net. Raiden akan berlomba di kelas Boys (13-14 tahun), sementara Shahnaz di kelas Girls (13-14 tahun).


Baca juga:
Inilah Skuad Lengkap Timnas BMX di Kejuaraan Asia  
Lindungi pembalapnya, Trek Bermitra dengan HeadCheck  

Komentar