Pasca Etape 3, Primoz Roglic Pimpin Giro

Primoz Roglic (Team Jumbo – Visma)

 Hingga etape 3 Giro d'Italia, Primoz Roglic (Team Jumbo – Visma) memimpin tour terbesar di Italia tersebut sekaligus berhak atas Maglia Rosa (jersey pemimpin). 

Primoz Roglic memimpin klasemen umum Giro dengan unggul 19 detik atas Simon Yates (Mitchelton – Scott) dan 23 detik dari Vincenzo Nibali (Bahrain–Merida).

Primoz Roglic (Team Jumbo – Visma)

“Dengan hanya satu pembalap yang memisahkan diri, itu menjadikan etape yang sangat panjang. Kondisi itu juga memungkinkan saya untuk sedikit menikmati Maglia Rosa. Saya tidak takut pada angin yang berhembus dibagian akhir karena kami adalah tim dari Belanda sehingga kami tahu bagaimana menghadapi angin," kata Primoz usai etape 3, Senin (13/5) waktu setempat.

Sementara itu, etape 3, yang berjarak 220km dari Vinci ke Orbetello, dimenangkan oleh rider Kolombia Gaviria Rendon (UAE Team Emirates), diikuti oleh Arnaud Demare (Groupama – FDJ) dan Pascal Ackermann (Bora – Hansgrohe).

Para pembalap menjelang finish di etape 3

Pembalap tim Deceuninck – Quick-Step, Elia Viviani, sebenarnya menjadi yang tercepat di garis finish, Namun, dia dianulir oleh juri.

Giro d'Italia 2019 berlangsung dalam 21 etape dan berakhir di Verona. Adapun total jarak yang ditempuh pada tahun ini adalah 3.578,8 km. (***)

Foto: Instagram/Giro d Italia


Baca juga:
Groupset Shimano GRX Dipastikan Segera Hadir di Indonesia
Nukeproof Pekenalkan Koleksi Apparel Terbaru


Komentar