PRCT Berlaga di Tour of Taiyuan

Para pembalap tim PRCT yang berlaga di Tour of Taiyuan 2019 (Foto: PRCT)

Salah satu tim kontinental Indonesia, PGN Road Cycling Team (PRCT) turut ambil bagian di ajang  Tour of Taiyuan 2019 di Cina.

Di Tour of Taiyuan, PRCT menurunkan 5 pembalapnya, yakni Odie Setiawan, Jamalidin Novardianto, Bambang Suryadi, Sandy Nur Hasan dan Robin Manulang.

Bagi PRCT, race ini merupakan yang pertama kali diikuti. Majaner tim PRCT, Izza Ubaidilah, menyatakan keikutsertaan timnya di Tour of Taiyuan merupakan yang pertama kalinya. Dia menambahkan, race ini juga sangat kompetitif karena diikuti oleh tim kuat.

“Ini race pertama kami di China, yang merupakan race dengan tingkatan yang lebih berat karena terdapat 2 tim profesional continental dan tim continental yang kuat-kuat,” kata Iza melalui pesan singkat.

Iza menambahkan, pihaknya memang tidak mematok target yang tinggi pada race tersebut.

“Target kami tidak terlalu tinggi, yaitu cukup bisa mencuri podium di salah satu stage dan dibulan puasa ini, kondisi atlet tidak dalam kondisi 100%,” jelasnya.

Bagi PRCT, race ini juga diharapkan sebagai ajang latihan dan pengenalan balapan, khususnya, di China, supaya kedepanya, para pembalap PRCT bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik lagi.

Dikutip dari situs UCI, Tour of Taiyuan berlangsung pada 26 hingga 31 Mei mendatang. Race dengan rating 2.2 ini berlangsung dalam 6 etape, plus 1 hari sesi Final Classification. ***

Baca juga:
Groupset Shimano GRX Meluncur


Komentar