Dylan Teuns Pimpin Sementara Criterium-du-Dauphine

Dylan Teuns pimpin sementara Criterium du Dauphine (Foto: Criterium du Dauphine)

Pasca etape 2 Criterium du Dauphine di Prancis, yang berakhir Senin (10/6), pembalap tim Bahrain Merida asal Belgia Dylan Teuns memimpin jalannya race.

Dengan catatan waktu 7 jam 37 menit 3 detik, Teuns unggul 3 detik atas pembalap tim Wanty - Gobert Cycling Team, Guillaume Martin. Di bawah Martin adalah Jakob Fuglsang (Astana Pro Team) yang berada 20 detik di belakang Teuns.

Keberhasilan Teuns di puncak klasemen umum tak lepas dari hasil pada etape 2, dimana dia berhasil menjadi pembalap tercepat yang mencapai finish. Setelah menempuh etape yang berjarak 180 km, Teuns menaklukkan Martin dan Fuglsang yang membuat keduanya harus puas di podium kedua dan ketiga.

Pemimpin race sebelumnya, Edvald Boasson Hagen (Team Dimension Data) harus tergeser ke peringkat 20.

Dylan Teuns setelah menjadi juara di etape 2 (Foto: Criterium du Dauphine)

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya, menjadi pemimpin pada race yang menyenangkan, seperti Dauphin√©,” kata Teuns usai finish di etape 2.

Dikutip dari situs resminya, Criterium du Dauphine akan terus berlanjut hingga etape 8 atau pada 16 Juni mendatang. Race ini diikuti oleh 217 pembalap dari 22 tim balap sepeda top dunia. ***

Baca juga:
Bruni Perkasa di Leogang


Komentar