Eksklusif: Untuk Pertama Kalinya, Pembalap Indonesia Tembus 10 besar di GFNY World Championship


Aiman Cahyadi berhasil menorehkan prestasi yang sangat membanggakan di ajang balap sepeda internasional GFNY World Championship 2019, di New York, AS (Foto: GFNY Indonesia)

Pembalap sepeda Indonesia, Aiman Cahyadi, berhasil menorehkan prestasi yang sangat membanggakan di ajang balap sepeda internasional GFNY World Championship 2019, di New York, AS pada Mei lalu. Di ajang tersebut Aiman mampu finish di peringkat 10 besar pembalap tercepat.

Keberhasilan Aiman di ajang tersebut sangatlah membanggakan para pencinta balap sepeda Indonesia, mengingat sebelumnya, belum ada pembalap Indonesia yang mampu mencapai hasil tersebut. Pencapaian Aiman pun jauh lebih lebih baik dari wakil Asia di ajang tersebut tahun lalu, yang hanya dapat mampu finish di peringkat 500 besar pada GFNY World Championship 2018 silam.

Terkait dengan hasil yang dicapai Aiman, tim leader GFNY Indonesia sangat puas. Apa yang disupport telah sesuai dengan apa yang diraih.

“Saya sebagai tim leader GFNY Indonesia bangga terhadap apa yang diraih Aiman karena Aiman merupakan sosok yang sangat pantas untuk mewakili Asia untuk GFNY WORLD Championship.
Dan tentu saja kami bangga karena selain dia juara GFNY Indonesia Asia Championship 2018, Aiman juga orang Indonesia sehingga kita bangga dia bisa finish dan masuk di 10 besar dunia di acara balap sepeda internasional di dunia, yaitu GFNY World Championship 2019,” ungkap Mahful.

Aiman sendiri merupakan wakil dari Asia yang berlomba di GFNY NYC 2019 setelah sebelumnya menjadi juara umum kategori putra pada ajang GFNY Championship Asia yang diselenggarakan di Samosir, Sumatera Utara pada 2018.

Aiman Cahyadi bersama tim GFNY Indonesia (Foto: GFNY Indonesia)

Keberangkatan Aiman didukung secara penuh oleh GFNY NYC dan GFNY Indonesia, termasuk free registrasi, tiket pesawat dan hotel berbintang empat. Sebagai apresiasi kepada Aiman, tim leader GFNY Indonesia pun turut meng-cover biaya bagasi sepeda, transport hotel (pp) hingga uang saku.

GFNY World Championship merupakan puncak dari ajang balap sepeda internasional GFNY yang digelar di sejumlah benua di dunia. Kejuaraan balap sepeda internasional itu diikuti oleh para juara dari dari setiap GFNY di sejumlah negara yang mewakili benuanya masing-masing.

“Dengan adanya event internasional GFNY BALI, satu event race sepeda internasional bergengsi yang ada di Indonesia, akan menambah dan menumbuhkan bibit-bibit atlet yang akan menyumbangkan prestasi untuk Indonesia di event sepeda RB (road bike) amatir dan non amatir, meramaikan agenda event sepeda RB yang ada di Indonesia, khususnya kelas race non atlet, sebagai ajang race untuk pesepeda non atlit/pehobby,”ungkap Mahful.

Kedepan, Mahful juga berharap, bisa mengirimkan banyak atlet/juara GFNY Indonesia (tidak hanya 1 top overall male and female) ke GFNY NYC (World Championship). Ini menjadi agenda dan kerja keras GFNY Indonesia dengan menggandeng pihak lain dan sponsor.


Komentar