Groupset Deore XT dan SLX 12 Speed Segera Meluncur di Indonesia

Groupset Deore XT 12 Speed (Foto: Shimano)

Groupset 12 speed (kecepatan) kini telah menjadi tren baru di kalangan MTB. Kondisi itu ditandai dengan makin maraknya penggunaan groupset ini di ajang balap sepeda gunung internasional.

Seiring dengan itu, raksasa komponen sepeda Jepang, Shimano pun meluncurkan groupset Deore XT dan SLX 12 Speed. Dan yang menggembirakan, groupset ini tak lama lagi bakal hadir di Indonesia.

Selain mengusung 12 speed sebagai fitur utamanya, groupset Deore XT (M8100) juga hadir dengan  beragam teknologi lainnya, diantaranya cassette/sprocket -10-45T atau 10-51T - dan teknologi Micro Spline.

Crank set Deore XT tersedia dalam dua opsi - 1x12 atau 2x12 - dengan teknologi Hollowtech II serta disc brake (rem cakram) dengan 2 dan 4 piston. Shifter-nya memiliki fitur ISPEC-EV yang diklaim mudah disesuaikan dan sangat presisi, berikut rotor dengan fitur Ice Technologies Freeza, yang mampu mendinginkan cakram lebih cepat, serta wheelset (set roda) versi XC (Cross-country) dan Enduro.

Groupset SLX 12 Speed (Foto: Shimano)

Sementara itu, SLX (M7100) juga memiliki fitur Micro Spline pada cassette/sprocket (10-45T dan 10-51T), 2 varian crank set (1x12 dan 2x12), rantai khusus 12 speed, serta disc brake (rem cakram) yang sama dengan XT (2 dan 4 piston). Shifter SLX turut dilengkapi teknologi ISPEC-EV yang mudah disesuaikan.

“Seri Deore XT M8100 yang baru merupakan paket lengkap yang dilengkapi teknologi dan fitur yang mumpuni sehingga pas untuk para MTB riders yang cinta akan petualangan dan pengalaman baru. Sedangkan seri SLX M7100, berbagi DNA yang sama untuk para MTB riders yang ingin bersenang-senang disegala medan. New Deore XT 12 Speed dan New SLX 12 Speed akan segera hadir di dealer resmi kami ataupun di outlet Rodalink Indonesia terdekat di kota Anda,” tegas Product Manager CV Roda Lintas Khatulistiwa Sugi Mulyono selaku distributor resmi Shimano di Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

Sayangnya, tidak diungkapkan berapa harga groupset ini. ***


Baca juga:
PRCT Berlaga di Tour of Taiyuan


Komentar