PRCT Targetkan Podium di Le Tour de Filipinas

Skuad PRCT saat presentasi tim (Foto: PRCT)

Tim balap sepeda kontinental Indonesia, PGN Road Cycling Team menjadi salah satu tim yang akan bersaing di ajang Le tour de Filipinas, di Filipina.

Pada race berstatus 2.2 itu, PRCT mengandalkan 5 pebalapnya, yaitu Aiman Cahyadi, Jamal Hibatullah, Rachmad Noka Wibisono, Jamalidin Novardianto dan Sandy Nur Hasan.

Menurut manajer tim, Izza Ubaidillah, timnya menargetkan untuk bisa meraih podium di salah satu etape, mengingat tim yang dihadapi cukup berat. Sebagai satu satunya wakil dari Indonesia, PRCT akan berusaha yang terbaik.

Skuad PRCT sebelum bertolak ke Filipina (Foto: PRCT) 

“Target kita cukup podium di salah satu stage mengingat tim-tim yang dihadapi, di atas kertas, kualitasnya lebih baik dan secara point, lebih banyak dari tim kami,” ungkap Izza melalui pesan singkat.

Izza menambahkan, lawan yang dihadapi timnya sangat berat karena rider Filipina sangat agresif dan banyak break sepanjang balapan. Dari awal hingga finish juga perlu banyak strategi untuk bisa mengikuti gaya balapan di sana. Jika salah, maka timnya akan kehabisan tenaga.

Le tour de Filipinas akan berlangsung pada 14 hingga 18 Juni mendatang. Dikutip dari situs UCI, tour ini akan berlangsung dalam 5 etape.

Bagi PRCT, Le Tour de Filipinas merupakan event ke-3 yang diikutinya di Filipina, setelah Ronda Philipinas dan Pruride PH. ***

Komentar