BMX Freestyle Flatland Bergabung ke Urban Cycling World Championships

BMX Freestyle Flatland akan menjadi bagian dalam Urban Cycling World Championships (Foto: FISE)

Organisasi bersepeda dunia Union Cycliste Internationale (UCI) telah mengumumkan secara resmi bahwa BMX Freestyle Flatland akan menjadi bagian dalam Urban Cycling World Championships yang akan berlangsung pada November mendatang di Chengdu, Cina.

Dengan demikian, Urban Cycling World Championships tahun ini akan melombakan nomor BMX Freestyle Flatland, BMX Freestyle Park dan Trials.

“Integrasi BMX Freestyle Flatland ke dalam program Urban Cycling World Championships menandai munculnya Kejuaraan Dunia yang baru untuk bersepeda. Saya senang melihat demonstrasi dinamika olahraga kami ini. Selain itu, kehadiran disiplin ini memperkuat identitas event yang diciptakan untuk memenuhi harapan masyarakat yang ingin menikmati pertunjukan dan membuat olahraga kami semakin populer di kalangan generasi muda,” kata Presiden UCI David Lappartient dalam siaran pers UCI.

Genre Flatland sendiri tengah berkembang pesat, bersama genre Park, dalam program Piala Dunia  BMX Freestyle sejak 2018. Kompetisi ini menampilkan berbagai trik di area mendatar dan sering kali menampilkan keseimbangan pada sebuah roda. Para peserta dinilai dari tingkat kesulitan dan orisinalitas trik dan gaya mereka masing-masing.

MTB Eliminator (XCE) juga akan dilombakan dalam event tersebut dan format lomba untuk tahun ini masih digodok UCI dan akan segera diumumkan.***



Komentar