PRCT Siap Bersaing di Tour Langkawi

Para pebalap PRCT saat berlomba di Cambodia Bay Cycling Tour, Kamboja, Januari lalu (Foto: Instagram/pgn_cycling)


Tim balap sepeda asal Indonesia PGN-Road Cycling Team (PRCT) tengah bersiap untuk mengikuti ajang Le Tour de Langkawi 2020 yang akan berlangsung pada 7 hingga 14 Februari mendatang di Malaysia.

Pada tour bergengsi tersebut, PRCT akan menurunkan 6 pebalap terbaiknya, yakni Aiman Cahyadi
Jamalidin Novardianto, Jamal Hibatullah, Sandy Nur Hasan, Ahmad Yoga Ilham Firdaus, dan Bernard Benyamin van Aert.

Menurut manajer tim PRCT, Izza Ubaidillah, timnya memiliki target yang ingin dicapai, meski timnya baru pertama kali  tampil di ajang tersebut. 

“Ini pertama kalinya PRCT ikut di level ini (2.Pro). Jadi kami akan mencari peluang-peluang terbaik yang bisa diraih,” kata Izza melalui pesan singkat. 

Izza mengakui, timnya akan berat untuk berburu peringkat atas di klasemen umum. Untuk itu, tim PRCT memiliki target kemenangan di etape.

“Kalau (bersaing di) GC (kalsemen umum) pastinya berat. (Jadi) kami target di stage saja. Namun kami juga akan target (masuk) top 5 di GC,” tambahnya. 

Izza juga menjelaskan, untuk menghadapi Tour Langkawi, para pebalap tim PRCT melakukan banyak latihan endurance (menempuh jarak jauh).

Tim PRCT juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan bersaing di ajang tersebut. 

Letour de Langkawi 2020  sendiri akan menantang para pebalap dengan jarak tempuh sepanjang 1.114,9 km, yang terbagi dalam 8 stage (etape). Race ini akan dimulai di Kuching dan berakhir di Pulau Langkawi.  

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Tour Langkawi akan diikuti oleh sejumlah tim balap sepeda kuat di Asia dan negara lainnya. Dikutip dari situs resminya, race tahun ini akan diikuti tim Hengxiang Cycling Team, TSG, NTT Pro Cycling dan Team Sapura Cycling  (TSC).




Komentar