Stage Cycling Luncurkan Power Meter MTB Shimano

Crankset MTB yang dilengkapi power meter dua sisi dari Stage Cycling (Foto: Pinkbike)


Produsen alat pengukur energi Stage Cycling baru-baru ini meluncurkan perangkat power meter yang dirancang khusus untuk komponen atau crank MTB buatan Shimano.

Power meter tersebut didesain untuk dapat bekerja dengan crank Shimano seri XT dan XTR, dan diklaim sebagai pengembangan dari perangkat sejenis versi sebelumnya.

“Model (power meter) terbaru ini mempertahankan fokus kami pada inovasi, akurasi dan ketahanan, serta mencerminkan pengalaman kami dalam menyediakan tenaga kepada para rider top maupun petualang MTB,” kata Vice President Stages Cycling, Pat Warner dikutip dari situs Pinkbike.

Saat ini, harga power meter ini antara $349 (sekitar Rp 4,7 juta) hingga $1199 (Rp 16,1 juta) untuk tipe dua sisi XTR. Konsumen di Amerika Utara juga dapat mengirimkan crank XT atau XTR mereka ke pihak Stage untuk dipasangkan dengan model 1 sisi dengan biaya $299 (sekitar Rp 4 juta) dan $549 (sekitar Rp 7,3 juta) untuk model dua sisi.


Spesifikasi:
Akurasi: +/- 1,5% pada semua kondisi
Housing: Low profile design, dengan tampilan yang kokoh. Penggantian baterai tanpa alat pada arm kiri.
Bobot: 35g (Stages Power LR) / 15g (Stages Power L) / 20g (Stages Power R)
Battery: 175+ jam (Stages Power LR, via 2 coin cell: CR2032), 200 jam lebih (coin cell: CR2032) bila digunakan dengan salah satu sisi crank.
Power range (Watts): 0 - 2500
Cadence range (rpm): 20 - 220

Komentar