Helm Road Syte ST-F102: Tampil dengan Desain Menarik

Helm Road Syte ST-F102


Syte memang sebuah merek yang belum terlalu populer di kalangan industri sepeda. Pasalnya merek ini baru muncul sekitar tahun 2018 dan merupakan bagian dari group Pacific Bike. 

Selain meluncurkan sejumlah komponen, Syte juga memiliki koleksi helm dalam bergama jenis, baik untuk segmen Road maupun MTB.

Salah satu model yang dikeluarkan Syte untuk segmen road adalah model ST-F102. Hadir dalam dua model, helm ini memiliki desain menarik serta sejumlah fitur menarik bagi para penggemar road bike di tanah air. 


Tampak samping


Tampak atas


Tampak atas


Kedua model helm tersebut memiliki cangkang luar dari plastik campuran yang disatukan dengan bahan cetakan yang ringan.   

Model pertama ST-F102 tampil dengan desainnya yang khas dengan paduan warna biru dan perak. Model ini memiliki 18 lubang ventilasi udara dengan desain dan ukuran yang bervariasi. Di bagian dalamnya, model ini dilengkapi dengan sejumlah busa untuk memberikan kenyamanan di kepala penggunanya. 

Tak hanya itu, di bagian depannya terdapat bahan jaring yang dapat “menahan” rambut penggunanya agar tidak mencuat keluar di lubang ventilasi seperti yang kerap terjadi pada helm standar. 

Helm ini juga dilengkapi fitur pengatur lingkaran kepala dengan desain serta konstruksi yang kokoh. Strap atau pengikat helm juga dilengkapi padding (bantalan) untuk memberikan kenyamanan di area dagu penggunanya.    


Bagian dalam helm terdapat busa pelindung yang dapat dilepas dan bahan jaring di area depan

Strap, padding pelindung dan buckle helm 



Model lainnya, muncul dengan desain dan warna yang berbeda. Dengan didominasi warna hitam dan biru, helm ini memiliki belasan lubang ventilasi di sekeliling helm, plus bahan jaring di area depan helm. Logo Syte tertera di sisi samping kanan dan kiri helm. 

Seperti model sebelumnya, helm ini juga memiliki busa pelindung yang dapat dilepas – untuk dibersihkan atau dicuci - serta strap atau tali yang kuat berikut buckle (jepitan) berbahan plastik, plus bantalan yang lunak untuk memberikan kenyamanan di area dagu penggunanya. 

Yang menarik, helm Syte ST-F102 diklaim telah memenuhi standar CE (Eropa) dan dibanderol dengan harga yang bersahabat, dimana hanya sekitar Rp 400 ribu saja. 




Komentar