PRCT Tangguhkan Race Hingga Mei


Para pembalap PRCT ketika berlomba di Cambodia Bay Cycling Tour Januari lalu (Foto: Instgram/PGN Cycling)

Salah satu tim balap sepeda kontinental Indonesia PGN-Road Cycling Team akan menangguhkan semua kompetisi dan balapan hingga akhir Mei 2020 mendatang. Hal itu tertuang dalam pernyataan tim yang diunggah di akun media sosial Instagram tim. 

“Sesuai arahan dari Pemerintahan dan UCI, COV10-19 merupakan musuh bersama. Sehingga kami juga akan ikut berperan dalam mencegah dan memutus rantai penularan virus ini. 

PGN Road Cycling Team akan menangguhkan semua kompetisi dan balapan mengikuti arahan ICF (PB ISSI) hingga tanggal 30 Mei 2020,” ungkap pernyataan tim. 

PRCT juga menyatakan bahwa para pembalap dan staff timnya berada di bawah pengawasan ketat. Setiap anggota tim yang diduga terinfeksi oleh virus akan diisolasi dan tim akan mengambil tindakan yang diperlukan untuk melindungi mereka. 

Atlit PRCT sendiri saat ini masih melaksanakan pusat pelatihan di Yogyakarta dalam kelompok kecil dan menghindari kontak luar untuk menjaga kesehatan tim.

Pembalap Tim PRCT (paling kiri) ketika bersaing di Tour Langkawi Malaysia, Februari lalu  (Foto: Instgram/PGN Cycling)   

PRCT juga menghimbau kepada para pesepeda untuk mengutamakan latihan di dalam ruangan. 

“Sekarang, lebih dari sebelumnya, kita harus berkendara secara bertanggung jawab dan kami menyarankan pengendara sepeda lokal dan komunitas bersepeda untuk mengutamakan latihan indoor,” lanjut pernyataan tim.  

“PRCT sama bersemangatnya seperti anda untuk melanjutkan aktivitas dan melanjuti balapan kembali maka kami berharap anda tetap di rumah dan mengikuti saran pemerintah sebaik mungkin untuk kebaikan kita bersama,” pungkas pernyataan tersebut. 

Menurut manajer tim PRCT, pihaknya sempat khawatir terhadap para pembalap yang berlomba di Tour de Taiwan beberapa waktu lalu. Namun sampai saat ini, menrut izza, timnya dalam kondisi aman. 

“Memang terakhir balapan di Taiwan, pas di sana sudah terdampak Covid-19. Rada was-was juga kondisi tim. Tapi sampai saat ini mereka ok. Tidak ada tanda-tanda,” jelas Izza Ubaidilah melalui pesan singkat. 

Dengan kondisi saat ini, PRCT membatalkan serangkain kompetisi yang akan diikutinya baik di dalam dan luar negeri, diantaranya ajang PruRide PH (2.2), ASIAN Road Cycling Championship, Tour of Thailand (2.1), Srilanka T-Cup (2.2) dan LCC. 

Komentar