Team INEOS Bakal Berlaga di Ajang The Digital Swiss 5

Ilustrasi: Luke Rowe saat berlomba di ajang Kuurne - Kuurne, 201km (Foto: Teamineos.com)

Para pembalap tim Ineos (sebelumnya bernama Team Sky) akan berlaga di ajang balap vitual “The Digital Swiss 5”. Para pembalap tim ini akan bersaing dengan para pembalap dari tim profesional lainnya.

“Pembalap kami akan menggunakan Wahoo KICKR mereka selama lima balapan, dalam lima hari berturut-turut, dan berlomba habis-habisan di beberapa bagian yang paling menantang dari parcours (lintasan) Tour de Suisse. Platform ROUVY menggunakan rekaman video nyata tentang lintasan dan pembalap diwakili oleh avatar 3D, dengan mengenakan kit tim mereka dan mengendarai sepeda tim mereka sendiri,” jelas Team Ineos dalam pernyataan tertulis di situs resmi mereka.  

“The Digital Swiss 5” merupakan seri balapan virtual yang berisi 5 race individual di dunia maya atau virtual. Race ini akan menggunakan beberapa bagian "lintasan" yang sama pada Tour de Suisse 2020 mendatang. Kompetisi ini digelar oleh Velon, yang bekerjasama dengan penyelenggara Tour de Suisse dan ROUVY Indoor Cycling Reality. Event ini digelar untuk menghormati pelarangan ke luar rumah di sejumlah negara akibat wabah COVID-19.


Para pembalap Team Ineos (Foto: Teamineos.com)


Setiap tim akan diwakili tiga pembalap dan data mereka - kecepatan, kekuatan dan cadence - akan tersiar secara langsung dan ditampilkan. Beberapa pembalap akan dilengkapi webcam sehingga penonton dapat melihat wajah mereka saat mereka mengayuh pedal yang menggerakkan perangkat.

Sepeda pembalap akan terhubung ke alat "pintar" dan posisi mereka di monitor secara real-time. Tiap perlombaan berlangsung sekitar satu jam dan dijadwalkan berlangsung pada 22 hingga 26 April. 

Detail lengkap tentang bagaimana penggemar sepeda dapat menonton event ini akan segera diumumkan. Khusus penggemar bersepeda di Swiss akan dapat menyaksikan event tersebut secara langsung di salah satu saluran TV di sana.


Komentar