Filippo Ganna Juara Etape 14 Giro d'Italia

Filippo Ganna (Team Ineos Grenadiers) juarai etape 14

Filippo Ganna (Team Ineos Grenadiers) berhasil menjadi juara di etape 14 Giro d’Italia. Pada etape yang menempuh jarak  34,1 km, dari Conegliano-Valdobbiadene dan berupa lomba ITT (Individual Time Trial), Ganna menorehkan catatan waktu tercepat dengan 42 menit 40 detik. 

Hasil tersebut membuat Ganna unggul atas rekan setimnya, Rohan Dennis, dan Brandon McNulty (UAE Team Emirates), yang harus puas di posisi kedua dan ketiga. Rohan Dennis  hanya mampu finish 26 detik di belakang ganna. Sedangkan Brandon McNulty terpaut 1 menit 9 detik.

“Ini adalah kemenangan ketiga saya di Giro. Saya sangat bangga dengan hasil ini. Tahun ini saya telah banyak melakukan perbaikan, terima kasih atas bantuan tim saya. Setiap perbaikan kecil adalah penting, dan berkontribusi kepada performa, seperti pada hari ini,” ungkap Ganna dikutip dari situs Giro d'Italia.


João Almeida (Deceuninck – Quick-Step) masih kokoh di puncak klasemen


Sementara itu, hingga etape 14, Giro masih dipimpin oleh João Almeida (Deceuninck – Quick-Step). Meski finish di peringkat 6, hasil tersebut membuatnya makin kokoh di puncak klasemen umum dan berhak atas jersey pemimpin race, Maglia Rosa.   

Almeida masih unggul  56 detik atas Wilco Kelderman (Team Sunweb). Sedangkan Pello Bilbao (Bahrain–McLaren) menempati peringkat 3, terpaut 2 menit 11 detik. 


Hasil etape 14

1 Filippo Ganna (Team Ineos Grenadiers) 42’40”

2 Rohan Dennis (Team Ineos Grenadiers) + 26”

3 Brandon McNulty (UAE Team Emirates) + 1’09”


Klasemen umum 

1 João Almeida (Deceuninck – Quick-Step)

2 Wilco Kelderman (Team Sunweb) + 56”

3 Pello Bilbao (Bahrain – McLaren) + 2’11”


Baca juga:

Jesse Melamed Juara Seri EWS Finale

Pacific Rilis MTB Karbon Stinger 


Komentar