Speed Jersey Rambah Pasar Digital

Pandemi virus korona Covid-19 telah memaksa semua pelaku usaha untuk berbenah agar dapat bertahan dan tetap tumbuh di masa krisis. Seperti yang dilakukan oleh PT. SAB Indo Industries, pemilik merek ‘Speed Jersey’ dengan berbagai jenis jersey dan apparel untuk 14 cabang olahraga.

Upaya yang dilakukan manajemen speed jersey untuk merambah pasar digital adalah dengan membangun toko daring di situs www.speedjersey.com, yang resmi diluncurkan bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke delapan atau tepatnya pada 4 April.

Direktur Utama PT SAB Indo Industries Andre Firmansyah menjelaskan, pada peluncuran toko daring  www.speedjersey.com ini, pihaknya akan menawarkan diskon hingga 80% kepada seluruh konsumen yang melakukan belanja langsung di situs tersebut. 

"Hampir semua jenis produk akan kami berikan diskon pada hari ulang tahun Speed Jersey ke delapan. Diskonnya bervariasi, mulai dari 10 hingga 80%. Angka 8 sesuai dengan HUT Speed jersey ke delapan,” kata Andre.

Ia menyatakan, di situs speed jersey, konsumen bisa mendapatkan semua produk yang diproduksi sendiri oleh Speed Jersey maupun  produk hasil bekerjasama dengan brand global. "Namun 70% masih berisi produk kami sendiri, produk UMKM dalam negeri," katanya.

Tak hanya jersey buatannya, beberapa brand global juga turut dipasarkan di situs ini, diantaranya adalah produk jam tangan olahraga  GPS Garmin untuk olahraga bersepeda, kacamata dari merek terkenal Rudy Project, serta berbagai alat pendukung olah raga seperti perlengkapan olahraga lari dari Nature hike (Aonijie, Salzman, Sunrei), produk dari Indo Tactical (Vanquest, Breaktrhrough, Maxpedition, Pentagon, Real Avid, Helikon-Tex, UF PRO), aneka sepatu dari Lalo, Five Ten juga tools Surefire, Ghost, serta aneka aparel olahraga lainnya.

Menurut Andre, upaya mendirikan toko daring merupakan usahanya untuk bertranformasi ke ranah digital, menyesuaikan dengan perkembangan waktu, sekaligus mendekatkan diri dan memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk bertransaksi.

“Kini perusahaan bisa lebih dekat dalam menjangkau dan melayani konsumen dimanapun. Dengan web store www.speedjersey.com, kini layanan kami menjadi unlimited access," katanya.

Layanan penjualan yang diberikan  situs speedjersey, juga semudah bertransaksi di marketplace pada umumnya. Pembeli bisa melakukan transaksi pembayaran dengan mudah, termasuk pengiriman barang dan pengecekan barang yang telah dibeli. Hal itu bisa terwujud lantaran situs ini telah menjalin kerjasama dengan penyedia layanan transaksi pembayaran payment gateway, dan JNE sebagai perusahaan logistik pengiriman barang.

Pandemi Covid-19 telah memaksa PT. SAB Indo Industries atau Speed Jersey untuk lebih serius menggarap pasar ritel. Sejak awal pandemi, Speed Jersey getol menawarkan produk dengan mencetak beberapa katalog agar bisa dipilih langsung oleh konsumen. 

Untuk memperkuat brand sebagai produk premium, Speed Jersey juga telah membuka gerai ritel bernama Speed Movement Store (SMS), sejak September 2020 lalu di bilangan jalan Dago, Bandung, Jawa Barat.

Speed Jersey sendiri kini telah digunakan oleh sejumlah klub olahraga tim nasional. Timnas yang telah menggunakan produk speed jersey, yang diantaranya adalah timnas Bola Voli, Panahan, Skateboard dan Menembak.    

"Hingga saat ini sudah ada lima tim nasional (Timnas) cabang olah raga yang pernah menggunakan dan bekerjasama dengan Speed Jersey yakni, Timnas Bola Voli, Panahan, Skateboard, Menembak, dan sekarang Surfing," tambah Andre. 

Komentar