• Belanda dan Inggris Tambah Medali Emas Dari BMX Racing

     




    Belanda dan Inggris berhasil mendulang medali emas dari nomor BMX Racing Olimpade Tokyo yang berlangsung kemarin (30/7). Belanda sukses meraih medali emas dari kategori putra dan Inggris dari kategori putri.


    Atlet Belanda Niek Kimmann berhasil mempersembahkan medali emas untuk negaranya setelah di final unggul atas rider Inggris, Kye Whyte, dan Carlos Alberto Ramirez Yepes dari Kolombia.


    Keberhasilan Kimmann cukup mengejutkan mengingat sebelumnya ia sempat mengalami cedera lutut pada sesi latihan. Namun di babak final, dia mampu menunjukkan performa terbaiknya. 

     

    Atlet Belanda Niek Kimmann (kanan) berhasil mempersembahkan medali emas untuk Belanda. (Foto: Olympics)

     

    Sementara itu pada kategori putri, Bethany Shriever merebut medali emas untuk Inggris Raya. Secara mengejutkan Shriever mampu finish di depan rider unggulan utama, Mariana Pajon (Kolombia) dan Merel Smulders (Belanda), yang keduanya harus puas dengan medali perak dan perunggu.


    “Saya pikir tidak mungkin berada di final. Babak kualifikasi sendiri sudah menjadi tantang yang besar. Ini seperti emas bagi saya,” ungkap Shriever usai balapan dilansir situs Olympics.

    "Medali ini untuk negara saya, itulah mengapa saya berkompetisi seperti ini hari ini,” tambahnya. 

     

    Bethany Shriever (kanan) dan Kye Whyte bersama medalinya masing-masing. (Foto: Olympics)


    Nomor BMX Racing digelar di Ariake Urban Sports Park. Sebelum mencapai babak final, para atlet harus bersaing di babak perempat final dan semi final.


    Hasil BMX Racing Olimpiade Tokyo


    Kategori Putra

     

     

    Kategori Putri


     


  • Rekomendasi artikel

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.