• Jelang EWS La Thuile 2021, Begini Peta Persaingannya!

     

    Seri kejuaraan MTB enduro EWS La Thuile akan kembali berlangsung akhir pekan ini di Italia. Seri ini merupakan kelanjutan dari seri pertama yang berlangsung sebelumnya di Val Di Fassa Trentino, akhir Juni lalu.


    Kejuaraan kali ini, diiklaim penyelenggara, akan menyuguhkan stage yang seru di kaki Mont Blanc yang eksotik. Lomba akan dimulai pada Kamis waktu setempat dan diikuti oleh sejumlah pembalap top dunia. Race hari pertama akan menempuh rute sepanjang 30km dengan penurunan lintasan yang mencapai lebih dari 2.700 meter.


    Di kategori putri (Women) perhatian akan mengarahkan kepada pemimpin klasemen sementara, Melanie Pugin. Pugin yang pada seri sebelumnya keluar sebagai juara, saat ini unggul 50 poin atas pesaing terdekatnya, Morgane Charre.

     

    Melanie Pugin

    Selain Pugin dan Charre, ada pula Isabeau Courdurier yang merupakan juara 2 kali seri EWS. Courdurier sendiri kini berada di bawah Charre dengan selisih 5 poin saja.


    Sadangkan pada kategori putra, persaingan ketat bakal terjadi antara Jack Moir (Canyon Collective) dan Richie Rude (Yeti/Fox Factory Team). Saat ini di klasemen umum, Moir masih unggul atas Rude dengan 10 poin. Selain itu, Jesse Melamed (Rocky Mountain Race Face Enduro Team) dan Charles Murray (Specialized Racing) adalah pembalap lain yang bakal memanaskan persaingan untuk memperebutkan podium tertinggi pada seri kali ini. 

     

    Jack Moir (Canyon Collective)

     

    EWS La Thuile akan berlangsung dalam 2 race. Race 1 berlangsung pada 8 Juli yang merupakan babak pra kualifikasi dan diikuti hanya tim profesional. Sedangkan race kedua berlangsung pada 10 dan 11 Juli. Event ini juga akan diikuti oleh para pembalap yang masuk dalam kategori EWS100 dan EWS80. 

    ***

    Foto: Enduro World Series

  • Rekomendasi artikel

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.