• Juarai Tour de France, Pabrikan Sepeda Italia Ini Hadirkan Road Bike Edisi Spesial

     




    Pada Tour de France 2021, Tadec Pogacar berhasil keluar sebagai juara umum. Tak hanya itu, pembalap asal Slovenia itu juga menyabet 2 gelar gelar bergengsi lainnya, yakni pembalap muda terbaik dan raja tanjakan. Alhasil pembalap tim UAE Emitarates tim itu membawa 3 jersey kebanggaan sekaligus, yakni Jersey Kuning, Jersey Putih dan Jersey Polkadot.


    Atas pencapaian tersebut, tentu menjadi kegembiraan pula buat sang pabrikan sepeda yang mendukung pabrikan sepeda yang mensponsori Pogacar dan timnya, Colnago. Untuk itu, Colnago turut merayakan keberhasilan tersebut dengan dibuatnya road bike spesial, yang dinamakan V3Rs Capsule Collection. 

     

    V3Rs Capsule Collection dengan livery kuning-hitam sebagai simbol pemegang yellow jersey

    V3Rs Capsule Collection terdiri dari 3 varian yang berbeda dan menjadi simbol kesuksesan Colango di ajang balap sepeda profesional.

     

    “Colnago dengan bangga mempersembahkan V3Rs Capsule Collection, yang terinspirasi dari kesuksesan juara asal Slovenia dari tim UAE Team Emirates, juara pada 2 ajang Tour de France terakhir. Sepeda V3Rs Capsule Collection menjadi representasi kesempurnaan Colnago pada inovasi teknologi, performa dan gaya, dan menjadi referensi untuk sektor pembuatan kustom yang yang paling ekstrim,” demikian pernyataan resmi Colnago.

     

    V3Rs Capsule Collection dengan livery hitam-putih, simbol pemegang white jersey

    Livery atau desain grafis dari koleksi sepeda ini diharapkan membuat para antusias dapat merasakan hal sama dengan sang juara. Muncul dalam 3 varian, sepeda pertama memiliki livery kuning-hitam, yang didedikasikan untuk jersey kuning - simbol pemimpin klasemen umum, berikutnya dengan livery polkadot – hitam, yang menjadi simbol pemimpin di lintasan mendaki, dan terakhir, dengan livery hitam-putih – simbol dari jersey putih atau pembalap muda terbaik.

     

    Semua road bike tersebut dibangun dari platform Colnago V3Rs, yang diklaim memiliki frame monokok yang aerodinamis dan ringan. Sepeda tersebut juga dibekali groupset Campagnolo Super Record Eps Disc 12-Speed, roda Campagnolo Bora Ultra WTO dengan finishing C-LUX, ban Vittoria Corsa, handlebar Deda karbon monokok Elementi ALANERA dcr (internal cable routing), sadel Prologo Scratch M5 Nack, serta bottle cage karbon Colnago. 

     

    V3Rs Capsule Collection dengan livery polkadot-hitam sebagai simbol raja tanjakan.

     

    Lantas, berapa harganya? Dikutip dari Cyclingnews, setiap sepeda dibanderol dengan harga yang sama, yakni 14.090 Euro atau sekitar Rp 239,5 juta.
  • Rekomendasi artikel

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.