• Sagan dan Ackermann Tinggalkan BORA Pada Akhir Musim 2021

     




    Peter Sagan dan Pascal Ackermann akan meninggalkan tim Bora – hansgrohe pada akhir musim ini. Hal itu terungkap dari pengumuman resmi tim asal Jerman tersebut.


    Tim Bora menyatakan kedatangan Sagan di timnya, dan juga Ackermann, telah membawa perubahan yang signifikan dalam perjalanan tim.


    “Saya berterima kasih kepada kedua pembalap. Mereka adalah bagian penting dari tim kami dan kami telah merayakan banyak kesuksesan bersama beberapa tahun lalu. Untuk itu, saya sangat gembira. Ada sejumlah alasan berbeda mengapa kami berpisah sekarang,” ungkap manajer tim, Ralph Denk dikutip dari situs Bora.

     

    Sagan  akan tinggalkan BORA pada akhir musim 2021 (Foto: Bora-hansgrohe)


    Sementara itu, Sagan menegaskan bahwa dirinya tak akan lagi berlomba dengan Bora musim depan.

    "Hari ini saya ingin mengumumkan sebuah putaran yang menutup karir profesional saya dan saya tidak akan memperbarui kontrak dengan BORA – hansgrohe pada akhir musim 2021. Saya ingin memberikan apresiasi kepada Ralph Denk, Willi Bruckbauer, sponsor tim, semua rekan setim dan seluruh staf tim atas dukungan mereka dan keyakinan mereka kepada saya selama 5 musim. Kami mendapatkan banyak penghargaan dan bahkan meski dalam kondisi yang sulit, kami tetap bersama,” jelas Sagan.


    Hal senanda juga diungkapkan Ackermann. Menurutnya telah banyak momen berharga saat dia bergabung dengn Bora, khususnya di ajang Giro Itali 2019 lalu.

     

    “Saya gembira menghabiskan waktu selama di tim ini. Itu yang paling formatif dalam karir saya. Sebagai pembalap profesional. Saya juga senang bahwa tim memberikan saya tempat untuk berkembangkan sebagai kapten sprint. Itu tidak selalu mudah. Saya ingat, khususnya momen giro 2019, dimana saya memenangkan Ciclamino Jersey. Dan juga kemenangan saya di Eschborn-Frankfurt. Itu adalah momen yang yang tak bisa dilupakan. Namun karir saya terbatas. Saya ingin berterima kasih kepada tim, khususnya rekan setim, yang telah selalu percaya kepada saya. Saya harap Anda semua mendapatkan yang terbaik,” jelas Ackermann dalam pernyataan resminya.

  • Rekomendasi artikel

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.