• Sejumlah Bike Park di Jabodetabek Ditutup Selama PPKM Darurat

     




    Sejalan dengan diberlakukannya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa Bali pada 3 Juli lalu, sejumlah arena bersepeda atau bike park di kawasan Jabodetabek ikut ditutup oleh pengelolanya.


    Bike Park yang ditutup di kawasan Jabodetabek diantaranya JPG Trail MTB Park Bukit Batu di Serpong (Banten), Mahoni Bike Park (Depok), Cihideung Gravity Park (Bogor). BSD Xtreme Park pun ikut menutup operasionalnya.


    Kondisi ini memang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan penerapan programm pembatasan sejenis, dimana bike park ada yang masih tetap dibuka.


    “Track Bukit Batu JPG MTB Trail Park resmi kami tutup selama masa PPKM diberlakukan mengikuti peraturan pemerintah Republik Indonesia demi kepentingan dan kesehatan kita bersama. Dilarang untuk masuk area Bukit Batu walaupun hanya sekedar untuk parkir kendaraan. Hanya pengurus yang dapat berkunjung untuk bertanggung jawab mengontrol kondisi track. Mohon kerjasamanya ya temen-temen!” demikian pernyataan pengelola JPG Trail Park di akun Instagram-nya.


     

    Demikian Cihideung Gravity Park. Pengelola, melalui pengumumuan di akun Instagramnya, mengumumkan, bahwa lokasinya ditutup sejak 25 Juni hingga pemberitahuan lebih lanjut. 

     


    Sementara itu, BSD Xtreme Park akan dibuka pada 21 Juli mendatang, bersamaan dengan akan dilakukannya acara soft launching.


    Mahoni Bike Park di Depok juga telah menerbitkan flyer yang diunggah ke Instagram-nya. Pengelolan mengumumkan bahwa lokasinya ditutup sementara, sampai 20 Juli mendatang. 

     

    Selain itu, beberapa arena bersepeda juga telah ditutup sebelum PPKM darurat. Hutan UI di Depok misalnya, telah lama ditutup kawasan bersepeda, sejak pandemi Covid-19 merebak di Indonesia. 

     

    Kawasan bersepeda untuk penggemar road bike juga ditutup selama PPKM Draurat berlangsung. Salah satunya adalah kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 di  Jakarta Utara. Lokasi ini  yang juga ditutup untuk para pesepeda hingga 20 Juli mendatang.  

  • Rekomendasi artikel

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.