• Indonesia Turunkan 4 Atlet di Kejuaraan Dunia BMX Racing 2021

     



    Indonesia dipastikan akan menurunkan 4 pembalapnya di ajang UCI BMX World Championships (Kejuaraan Dunia BMX) 2021 yang akan berlangsung di Belanda, pada 20 hingga 21 Agustus mendatang.


    Hal itu terungkap dari unggahan PB ISSI di media sosial baru-baru ini. 

     

    Ilustrasi: Atlet BMX racing yang berlomba di sirkuit Papendal, Belanda (Foto:  Worldchampionships.bmxpapendal)

     


    Ke-4 atlet yang akan mewakili Indonesia di ajang tersebut merupakan atlet terbaik saat ini, yaitu M. Alfauzan, Amelliya Nur Sifa, Jasmine Azzahra dan Aditya Fajar.


    Menurut PB ISSI, Jasmine Azzahra dan Aditya Fajar kini berada di peringkat 6 dan 8 dunia. Sementara, Alfauzan di peringkat 15 dan Amelliya Nur Sifa di peringkat 17 dunia.

     

    Untuk diketahui, Kejuaraan Dunia BMX (Racing) 2021 akan digelar di Papendal, Belanda terdapat sejumlah penyesuaian yang dilakukan penyelenggara, terkait masih adanya pandemi Covid-19.


    Penyesuaian yang dilakukan diantaranya pada sisi jadwal atau waktu penyelenggaraan. Jadwal sebelumnya, 17 hingga 22 Agustus, diubah menjadi 21 sampai 22 Agustus. Selain itu, Pada Kejuaraan Dunia kali ini, nomor Challenge, yang biasanya diikuti oleh para amatir, juga ditiadakan.


    Selain ditiadakannya kelas Challenge, penyelenggara juga melakukan kebijakan khusus terkait penonton pada event kali ini. Penonton hanya diizinkan ada pada sesi moto dan final saja (pada 22 Agustus). Sementara, pada sesi latihan resmi dan kualifikasi, penonton akan ditiadakan.


  • Rekomendasi artikel

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.