• Kejurnas Balap Sepeda 2021 Diundur?

     




    Kejurnas balap sepeda 2021 tampaknya akan mengalami pengunduran dari jadwal semula. Padahal di kalender lembaga bersepeda dunia (UCI), kejurnas balap sepeda, khususnya untuk nomor MTB khususnya, Indonesia ditetap pada 26 hingga 29 Agustus 2021, di Garut, Jawa Barat.


    Menurut keterangan dari sejumlah sumber Balapsepeda, mengatakan kejurnas balap sepeda tahun ini bakal akan mengalami pengunduran dari agenda semula mengingat pandemi Covid-19 nasional yang belum terkendali, dengan waktu yang belum bisa ditentukan. 

     

     

    Ilustrasi: Salah satu peserta yang mengikuti MTB race di Tangerang selatan (Foto: Balapsepeda.net)

     


    Sementara itu, sumber lain mengatakan, kejurnas balap sepeda akan digelar pada 23 sampai 31 Oktober untuk seluruh nomor lomba, di Garut dan Bandung, Jawa Barat. Adapun nomor yang dilombakan meliputi BMX, Road Race, Track dan MTB.

     

    Bila dicermati, pengunduran jadwal kejurnas ini memang cukup beralasan mengingat perkembangan pandemi terkini, khususnya di Jawa Barat. Terlebih, menurut data yang dirilis pemerintah beberapa waktu lalu, Garut dan beberapa kota atau kabupaten lain di Jawa barat, juga masih masuk dalam wilayah dengan kategori atau level 4. 

     

     

     

    Tangkapan layar dari situs resmi UCI: Kejurnas MTB rencananya akan digelar pada 26-29 Agustus 2021

     


    Bagi para atlet yang akan berlomba, dan tim ofisial, pengunduran jadwal kejurnas tentu bisa menjadi “bonus”, terutama dalam persiapan teknis. Dengan demikian para atlet pun bisa menyiapkan diri lebih lama dan lebih baik lagi.

     

    Jadi, kita tunggu saja pengumunan resminya dari pihak yang berwenang! 



  • Rekomendasi artikel

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.