• Mulai Musim Depan, Peter Sagan Bergabung ke TotalEnergies

     




    Pembalap Slovakia, Peter Sagan akan bergabung ke tim balap sepeda asal Prancis TotalEnergies pada musim depan.


    Hal itu seolah sebagai lanjutkan setelah beberapa waktu lalu tim Bora Hansgrohe mengumumkan bahwa Sagan meninggalkan tim itu pada musim depan. 

     

    Kepindahan Sagan ke tim TotalEnergies sendiri terungkap dari pengumuman resmi tim Prancis itu di situs resminya baru-baru ini. Sagan disebut telah menandatangani kontrak dengan tim itu untuk 2 musim (2022 dan 2023).


    “Dengan sangat bangga, Team TotalEnergies mengumumkan penandatanganan kontrak untuk dua musim (2022-2023) dengan pebalap Slovakia Peter Sagan, Juara Dunia tiga kali dan peraih jersey hijau 7 kali Tour de France dan 117 kemenangan profesional,” demikian pernyataan tim TotalEnergies di situs resminya.

     

    Peter Sagan Bergabung ke TotalEnergies musim 2022. (Foto: Instagram/Petosagan)


    Tim TotalEnergies juga menyebutkan bahwa di tim ini Sagan akan didukung dua pembalap lainnya, yaitu, Maciej Bodnar dari Polandia dan Daniel Oss dari Italia.


    “Dia (Sagan) akan bergabung dengan skuad Vendée di musim berikutnya, ditemani oleh dua pembalap yang sangat berbakat, Maciej Bodnar dari Polandia dan Daniel Oss dari Italia.


    Jean-René Bernaudeau, manajer tim, menguraikan dengan antusias babak baru ini yang membuka pelatihannya.


    “Merekrut Peter jelas merupakan kebanggaan yang luar biasa. Dia bisa dibilang sprinter paling populer di dunia, dia adalah bakat luar biasa, dia mengubah dimensi kita. Perekrutan ini di atas semua simbol ambisi olahraga. Peter adalah petarung besar, semua orang tahu itu, dan di atas semua itu, dia akan memberi kita kemenangan: kita mengandalkannya untuk itu,” jelas Jean-René Bernaudeau.


    “Peter akan menjadi bagian penting dari sistem kami di Klasik dan Tour (de France). Dia juga akan memberi kami banyak hal sportif melalui pengalamannya, dan akan membantu kami untuk memajukan tim,” tambahnya.


    Peter Sagan sendiri merasa antusias bergabung ke tim TotalEnergies. Dia pun berharap akan mampu membatu tim ini untuk mencapai targetnya.


    Petualangan baru ini sangat mengasyikkan. Jean-René adalah seorang manajer yang ingin mengubah garis di dunia bersepeda. Saya berharap dapat membantu tim ini untuk mencapai targetnya, dan memenangkan banyak balapan dengan “warna” baru ini. Untuk saat ini, tentu saja, saya tetap fokus pada tujuan akhir musim dengan tim saya saat ini, dan saya akan bergabung dengan skuad baru saya dengan semangat kemenangan pada musim dingin ini!" ungkap Sagan.

     

  • Rekomendasi artikel

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.