• Shimano Perkenalkan Rotor RT-MT905

     


    Rotor RT-MT905 hadir dengan fitur teknologi tinggi shimano dan 6 bolt    

    Raksasa komponen sepeda asal Jepang, Shimano baru-baru ini memperkenalkan part rotor terbarunya, RT-MT905. Part ini merupakan jawaban Shimano atas kebutuhan para rider MTB yang membutuhkan part pengereman yang mumpuni.


    Rotor RT-MT905 mengusung teknologi yang dikembangkan Shimano, Ice Technologies Freeza dan fitur 6 Bolt. Rotor ini diklaim mampu meredam panas sebesar 150 derajat Celcius bila dibandingkan dengan rotor standar. 

    Rotor ini memiliki konstruksi 3 lapis dan penggunaan rotor ini juga akan menghemat penggunaan bantalan rem sebesar 10% lebih lama, jika dibandingkan dengan rotor sejenis lainnya. 

     

    Memiliki fitur peredam panas 3 lapis

     

    Rotor ini juga memungkinkan rider untuk dapat menggunakan rotor yang lebih kecil, mendapatkan ground clearence yang lebih baik, meringankan bobot sepeda secara keseluruhan, serta mendapatkan performa pengereman yang konsisten di segala kondisi. 



    Menurut Shimano, rotor RT-MT905 telah diujicoba dan digunakan oleh para rider profesional di ajang Piala Dunia Downhill musim ini dan Enduro World Series (EWS), oleh tim Santa Cruz Syndicate dan Rocky Mountain Race Face Enduro. Hasilnya rotor tersebut diklaim memiliki performa yang sangat baik dalam mengatur suhu panas pada rotor, tanpa harus memperbesar diameter rotor.

     

    Rotor RT-MT905 telah diujicoba dan digunakan oleh para rider profesional di ajang Piala Dunia Downhill musim ini dan Enduro World Series (EWS)

     

    Rotor ini tersedia di pasaran pada awal 2022, dalam 2 tipe, yakni berdiameter 180mm dan 203mm.

     

    Untuk diketahui, sebelumnya Shimano juga telah meluncurkan SM-RT64/SM-RT66 - rotor sejenis namun dengan tipe center lock. 

     

    Foto: Shimano

  • Rekomendasi artikel

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.