• Mondraker Dukung UCI Dalam Program Keamanan Lintasan Downhill

     


    Pabrikan sepeda Mondraker menjadi mitra resmi Persatuan Olahraga Bersepeda Internasional (UCI) dalam program keamanan lintasan. Dalam program ini, Mondraker menyediakan sepeda downhill yang digunakan oleh delegasi teknik UCI, untuk menguji lintasan downhill yang akan digunakan dalam event Piala Dunia maupun  Kejuaraan Dunia tahun ini. 

    Program ini merupakan yang pertama kali yang diselenggarakan UCI dan melibatkan pabrikan sepeda. Dalam program ini, Setiap lintasan yang akan digunakan di ajang Piala Dunia dan Kejuaraan Dunia Downhill akan diuji coba oleh rider resmi dari UCI untuk dinilai dari sisi kemanannya. Uji coba tersebut akan dilakukan oleh delegasi UCI, Jorge Garcia, mantan atlet profesional yang pernah meraih sejumlah gelar juara. 

    Dalam melakukan tugasnya, Jorge akan mencoba lintasan untuk merasakan sekaligus melihat kondisi secara langsung sejumlah fitur yang ada di lintasan, apakah aman atau tidak bagi para atlet. 

    Mondraker Summum Maiden, sepeda yang digunakan delegasi teknis UCI dalam mengujicoba setiap track Piala Dunia dan Kejuaraan Dunia downhill musim 2022. (Foto: Mondraker)


    'Meningkatkan sisi keamanan pada olahraga seperti downhill tidaklah mudah. Anda harus mempertimbangkan banyak faktor dan variabel. Meski dengan ribuan mata yang melihatnya, berjalan di sirkuit 15 kali dalam seminggu, tidaklah cukup. Sebuah lompatan yang terlihat sempurna, saat diuji dengan kecepatan yang sebenarnya para rider, bisa saja menjadi lompatan yang berbahaya,' kata Jorge Garcia, dikutip dari Pinkbike.   

    Adapun sepeda yang digunakan oleh delegasi teknik UCI adalah Mondraker Summum Maiden yang dibuat dengan grafis khusus. 

    Mondraker Summum Maiden Run  memiliki dekal spesial.  (Foto: Mondraker)


    'Ide (sepeda) ini muncul dari warna-warna yang terkait dengan kemanan dan penyelamatan, sebagaimana yang saat ini kami lihat di pesawat dan perahu penyelamat, tapi memberikan nuansa yang berbeda pada warna Mondraker - denga warna biru metalik yang dikombinakasikan dengan merah menyala dan putih krim yang ke arah hijau,' jelas Ricardo Leme, manajer desain Mondraker.     

    'Kami ingin orang tahu ketika mereka melihat Summum Maiden Run sebelum start,' tambahnya.     

  • Rekomendasi artikel

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.