• Tadej Pogačar Rebut Gelar 'Raja Dua Samudra'


    Tadej Pogacar akhirnya berhasil meraih gelar juara umum di ajang Tirreno-Adriatico 2022 di Italia, yang berlangsung Minggu (13/3) waktu setempat. Pembalap UAE Team Emirates itupun dianugrahkan sebagai 'Raja Dua Samudera'.

    Hingga etape terakhir, etape 7, yang berlangsung Minggu, waktu setempat, Pogacar finish dengan waktu tercepat. Pembalap asal Slovenia itu pun unggul atas 2 pesaiang terdekatnya, Jonas Vingegaard (Jumbo Visma) dan Mikel Landa Meana (Bahrain Victorious). 

    Tadej Pogačar dengan trofi khas Tirreno-Adriatico (Foto: Tirrenoadriatico.it)

    “Saya memiliki hari yang baik di Tirreno-Adriatico. Ini lebih rileks dibanding hari sebelumnya. Ada sedikit keraguan pada sprint terakhir. (Tapi) Saya tetap fokus sampai akhir,” kata Pogacar dikutip dari situs resmi Tirreno-Adriatico. 

    “Saya sangat gembira bisa menang di  2 race Tirreno-Adriatico. Kita lihat saja apa yang bisa saya lakukan di race berikutnya. Saya mungkin tampak tak terkalahkan, padahal bisa saja sebaliknya,” tambahnya. 

    Sementara itu, Phil Bauhaus (Bahrain Victorious) keluar sebagai pembalap yang finish di etape 7 di San Benedetto del Tronto. Etape pamungkas ini menempuh rute 159km. 


    Hasil akhir Tirreno-Adriatico 2022 

    1 – Tadej Pogacar (UAE Team Emirates)

    2 – Jonas Vingegaard (Jumbo Visma) +1’52”

    3 – Mikel Landa Meana (Bahrain Victorious) +2’33”


    Hasil etape 7 (terakhir)

    1 – Phil Bauhaus (Bahrain Victorious) – 3:39:58 (kecepatan rata-rata 43,370 km/j)

    2 – Giacomo Nizzolo (Israel-Premier Tech) 

    3 – Kaden Groves (Team BikeExchange – Jayco) 



  • Rekomendasi artikel