• Tirreno-Adriatico Etape 5: Warren Barguil Rajai Etape 5



    Warren Barguil (Team Arkea – Samsic) berhasil mememangkan etape 5 Tirreno-Adriatico, yang berlangsung Jumat (11/3) waktu setempat. 

    Setelah menempuh rute sepanjang 155km, antara Sefro dan Fermo, Warren Barguil  mencatatkan diri sebagai pembalap tercepat di garis finish. Pembalap Team Arkea – Samsic itu finish di depan dua pesaing terdekatnya, yaitu Xandro Meurisse (Alpecin-Fenix) dan Simone Velasco (Astana Qazaqstan Team). 

    Warren Barguil (Team Arkea – Samsic). (Foto: Tirrenoadriatico.it)

    “Ini hasil yang luar biasa. Saya berencana untuk berada di depan di bagian akhir. Ini etape yang baik untuk saya dan saya rasa, ini adalah hari yang baik untuk melepaskan diri dari pembalap lainnya,” kata Barguil usai balapan.

    “Saya mendapat banyak bantuan dari rekan setim, kawan, teman sekamar Clément Russo. Saya memberikan segalanya untuk menabrak 'dinding'. Saya hancur, tapi saya berhasil,” tambahnya dikutip dari situs Tirrenoadriatico.

    Sementara itu, juara etape sebelumnya, Tadej Pogacar (UAE Team Emirates), masih memimpin jalannya balapan. Ia pun akan mengenakan jersey Maglia Azzurra, pada etape berikutnya.  


    Hasil Etape 5 (3 besar)

    1 – Warren Barguil (Team Arkea – Samsic) 3:39:53 (kecepatan rata-rata 42,295 km/j)

    2 – Xandro Meurisse (Alpecin-Fenix) +10″

    3 – Simone Velasco (Astana Qazaqstan Team) +14″


    Klasemen Umum Sementara (3 besar)

    1 – Tadej Pogacar (UAE Team Emirates) 18:17:08

    2 – Remco Evenepoel (Quick Step-Alpha Vinyl Team) +9″

    3 – Thymen Arensman (Team DSM) +43″


     

  • Rekomendasi artikel