• Pacific Bike Dukung Program “Sedekah Sepeda untuk Pelajar”

     


    Sebagai salah satu bentuk untuk membantu sesama sekaligus membudayakan aktifitas bersepeda di Indonesia, Pacific Bike menjadi pabrikan sepeda yang turut mendukung program Bike 2 Work Indonesia, “Sedekah Sepeda untuk pelajar”.

    Setelah sebelumnya berlangsung di beberapa daerah, pada 25 Maret lalu, “Sedekah Sepeda untuk pelajar” digelar di kawasan Klaten, Yogyakarta. Kali ini, sepeda dibagikan di 4 lokasi yang berbeda.

    “Dipenghujung Sya’ban dan bulan yang sangat baik ini, Program “Sedekah Sepeda untuk pelajar” B2W Indonesia hari ini dijalankan oleh teman-teman #b2wklaten, yang dikomandani Camat Wedi, Bapak Rizqan Iryawan @r.iryawan, ditemani ISSI Klaten, @mikkowarastama, Komunitas Sepeda dan aparatur kepolisian dan TNI,” demikian penyataan dalam unggahan di akun Instagram b2w_indonesia.

    “Empat buah sepeda @pacificbikeofficial dibagikan di empat lokasi terpisah, yaitu di SMA 1 Wedi, Adinda Istiqomah Abdurahman kelas X menerima sepeda pertama. Siswi berprestasi asal desa Sorogenen, Karangturi, Wedi, Klaten ini sangat butuh sepeda ditengah hidupnya yang kekurangan karena ayahnya hanya sebagai merbot masjid,” lanjut pernyataan tersebut.



    Selain itu, sepeda juga diserahkan kepada Rama Maulana, siswa SD Kaligayam 1, Kelas 4, Natasha Sifa Aprilia Radisti yang bersekolah di SD Pandes Kelas 1, dan terakhir adalah Farel Danish Abbasy, yang bersekolah di SMPN 2 Wedi.

    Bantuan sepeda ini diharapkan dapat menjadi semangat mereka untuk lebih giat belajar dan juga bersekolah dengan bersepeda (Bike To School).

    Selain itu, sebuah sepeda BMX dari Pacific Bike, melalui @b2w_indonesia, juga diserahkan kepada Alfa Rijkika Abdurrahman, murid kelas 7A di SMPN 12, Yogyakarta.

    Ibunda Alfa menyampaikan, semoga sepeda ini membawa kebaikan, terus dipakai dan bisa berkelanjutan untuk orang lain yang juga membutuhkan dari program Sedekah Sepeda.

    Dia juga menyampaikan syukur dan terima kasih kepada gerakan sepeda Bike to Work dan para donatur sepeda atas program sedekah sepeda ini.

    Dalam sambutannya, kepala sekolah Bapak Abdulrahman menyampaikan program sedekah sepeda ini sangat baik untuk membudayakan gerakan bersepeda bagi pelajar, khususnya di Kota Yogyakarta. Ia juga berharap, ada sinergi antara gerakan komunitas sepeda dan sekolah untuk kembali membudayakan bersepeda ke sekolah.

    ***

    Sumber: Pacific Bike

    Foto: Instagram.com/b2w_indonesia


  • Rekomendasi artikel

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.